samedi 25 novembre 2017

journée nationale des professeurs (INDONÉSIEN/BAHASA)


Pernah nggak sih kalian berpikir untuk menjadi apapun selain guru?
Yes, I've thought of that too. Saya bermimpi 5 tahun yang lalu untuk bekerja di industri kreatif, baik menjadi fashion designer maupun menjadi creative team di tempat tante saya (for example making merchandises, playing with Adobe Photoshop, etc.). I pictured myself back then, like... membayangkan diri ini benar-benar bekerja di industri kreatif.
.
Namun ada satu hal yang tiba-tiba datang di pikiran saya ketika saya baru masuk, berada dan setelah selesai kuliah di UPI: apapun pekerjaannya, setiap orang tetaplah seorang pendidik.
.
Saya ingat ketika wisuda, salah satu orang yang berpidato adalah pemilik Asep Strawberry (dan beliau juga memegang amanah sebagai ketua ikatan alumni UPI), yang bercerita bahwa beliau mendidik (if u know what I mean) karyawannya agar bisnis tersebut berjalan lancar. Selain itu, saya sering melihat bagaimana orang tua mendidik anaknya ketika saya masih mengikuti les matematika di Kumon (sebab saya sering melihat orang tua yang menunggu anaknya selesai ketika saya menunggu untuk dijemput atau bahkan ada yang sudah bersama anaknya saat itu). Intinya, education is everywhere, even though you're not a teacher. Sebab pendidikan berlangsung seumur hidup.
So, what do you guys want to be? 😊

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire