samedi 15 juillet 2017

le 14 juillet de ma version



Bonjour à tous!

Comme je ne gagne pas le concours de quatorze juillet par le compte Instagram de l'Ambassade de France en Indonésie, je la fête chez moi en me photographiant dans ma chambre, cherchez le streaming en direct sur YouTube et TV5MONDE.

Je l'ai mise en ligne sur Instagram la photo ci-dessus, avec la légende comme suite:

#14juillet : Enfin, ma chambre est bien décorée (même s'il y a encore des choses qui n'ont pas encore été décorées)
.
Jadi, 3 taun yang lalu saya membeli bendera Perancis ukuran gede (tapi belinya di Frankfurt 😁😁😁), pemasangan sempet tertunda saking sibuknya kuliah, nugas, bersihin rumah (dan kamar ga sempet diperhatikan wkwkwk), edit video, vlogging, designing on Photoshop, etc. Kemudian, seminggu yang lalu saya mulai mengorganisir beberapa barang yang harus keluar kamar dan masuk box sebesar peti; dan 2 hari yang lalu baru saya dekor ulang. Saya nambahin juga kartu pos yang dibeliin temen papa setelah membantu beliau ketika membayar oleh-oleh di kasir butik Arc de Triomphe plus foto hasil fujifilm instax-nya @nauraendv, galaxy shadow saya bikinan @galaksiku, stiker dari Commerce AEDF (@ministereducommerce) dan kartu pos dari Chambéry (Auvergne-Rhône-Alpes) kiriman papa saya selama research untuk meraih jabatan guru besar (dan alhamdulillah udah jadi guru besar) di ITB. Bener aja, emang ngurus pindahan (pindah rumah) meni gak kelar2 wkwk.
.
Sekarang, foto ini saya buat dalam rangka#BastilleDay (kalo di Indonesia mirip 17 Agustus-an lah) yang diselenggarakan (di Perancis tentunya) sejak 14 Juli 1789, yaitu pada saat Revolusi Perancis. Saya juga sebelumnya sempat membuat foto dalam rangka #kuis14juli2017 oleh@francejakarta, namun saya nggak lolos (and I'm okay with it, toh saya juga iseng wkwkwk). Dan, semoga tahun-tahun berikutnya saya bisa menyaksikan secara langsung défilé dari Arc de Triomphe hingga tugu di place de la Concorde (kalo ngga salah wkwk), aamiin 🙏🙏🙏🙏🙏
.
Sweater: punya papa saya, dari Paris Sorbonne (atau jangan2 belinya di toko oleh2 😁😁)

Ce que je dis c'est que j'ai acheté le drapeau français en Francfort (Allemagne) et j'ai dû faire beaucoup de choses que je n'ai pas arrivé à le mettre directement. Alors, je l'ai mis après ma remise de diplôme. Là, j'ai mis beaucoup de cartes postales et une carte de félicitations de mon diplôme.


Voilà, ce que je vais écrire maintenant. J'aime la France, mais je n'oublierai jamais l'Indonésie.

Bisous,
@naragrandis

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire