jeudi 2 février 2017

Moi, en tant qu'étudiante de FLE (6) : OSPEK JURUSAN part 2 (indonésien)

[bersambung dari yang tadi part 1]

Aku pun ikut acara Ta'aruf yang berlangsung tanggal 25 Agustus 2013. Kami, para maru 2013, berkumpul terlebih dahulu di belakang Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (sekarang: Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra). Ketika aku tiba, aku nggak sengaja jatuh dan membuat kaki kiriku pincang. Aku ditolong seorang kakak tingkat dan beliau mem-papah-ku dan dibantu teman-teman baruku hingga aku duduk.

Ketika acara dimulai, ada tiga MC (kak Kiko, kak Sinta dan kak Shabrina) serta kakak-kakak lainnya yang menyambut kami. Acara berlangsung dengan sambutan dari ketua PMB (kak Imam) serta ketua himpunan (kak Satria). Kemudian kami bermain game, dibagi kelompok PMB dan saling berkenalan dengan satu sama lain serta dengan kakak-kakak pembimbing kelompokku, yaitu kak Arie dan kak Neneng, terus menyusun yel-yel kelompok. Pembimbingku yang satu lagi, yaitu kak Indri, tidak ikut Ta'aruf saat itu. Kelompokku bernama Bretagne (yaitu diambil dari salah satu provinsi di Perancis timur laut) dan ada 9 orang (termasuk aku), yaitu:
  1. Jose Rizal Lufti (ketua kelompok, kami sempat jadian, terus putus karena memilih mengurus masalah pribadinya, tapi sekarang masih temenan baik kok, guys...)
  2. Nara, you know my full name, hein? (aku wakil ketuanya saat itu)
  3. Natasha Ersya A. (sekarang dia udah pindah, entah ke mana...)
  4. Narita Fuji Triani
  5. Febrysafitra Ramadhana Djuuna
  6. Dedeh Yuningsih
  7. Nurul Faizatil Ulya
  8. Fatma Az Zahra
  9. Elin Oktaviani (dia tidak pernah ikut PMB namun kamu tetap bagian dari kami koook <3<3<3 *muchlove)
Saat ishoma alias istirahat-sholat-makan, aku dan teman-teman kelompokku ngobrol sambil kenalan lebih lanjut. Ketika acaranya dimulai lagi, kami memilih ketua angkatan sementara, mencatat yel-yel angkatan yang dipilihkan oleh kakak tingkat, mendengarkan yel-yel per-angkatan dan mencatat atribut yang harus kami pakai ketika kuliah nanti.

Setelah tiga hari mengikuti MOKA-KU (masa orientasi kampus dan kuliah umum) alias ospek kampus, hari terakhir kami mengikuti acara bernama PEKA alias pengenalan kampus, yaitu salah satu sub-acara himpunan bernama PMB, program kerja kementerian dalam negeri AEDF.

[bersambung...]

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire