samedi 11 février 2017

Moi, en tant qu'étudiante de FLE (9) : OSPEK JURUSAN part 5 (indonésien)

[bersambung dari part 4]

Keesokan harinya, kami langsung shalat subuh, kemudian senam pagi yang dipandu oleh tim simulasi, kemudian kami melanjutkan sidang lagi berjam-jam. Aku memakan permen pedas hingga habis, agar aku tidak mengantuk.

Para kandidat ketua angkatan yang dicalonkan adalah Vikitra, Rizky, Azmi dan Aldi. Namun Aldi tidak sanggup mengemban amanah tersebut. Secara pribadi, aku ingin sekali memilih Azmi karena perilakunya yang sangat religius dan menjawab setiap pertanyaan secara logis. Namun selama kami dievaluasi timdis, Rizky menjadi penolong kami dan melihat kami secara prihatin dan pandai bertindak.

Setelah kami musyawarah, akhirnya Rizky menjadi ketua angkatan tetap kami, karena saat itu kami sedang membutuhkan seseorang yang pandai bertindak.

Alhamdulillah, kami semua sudah menyelesaikan rangkaian LDKM. Aku menunggu orang tuaku sambil melihat (baca: stalking) account Instagram Timdis 13, yaitu kak Harry dan kak Alifia. Aku menemukan mereka berdua lewat account-nya kak Kiko (coba cek http://monochrome-diary.blogspot.com/ to know more about kakak kelasku yang super fashionable ini).

Keesokan harinya, kami berkuliah lagi dan salah satu anggota Timdis melihat papan pengumuman. Aku menyapanya, namun ia tidak menjawabnya dan meninggalkanku. Mereka semua berubah. Namun aku berharap di hati mereka menjawab salamku. Rupanya LDKM adalah acara puncak dari seluruh kegiatan pengaderan.

Seminggu setelah UTS, kami mengikuti rangkaian PMB yang terakhir, yaitu Pengukuhan Anggota Baru (PAB). Sehari sebelumnya, aku ragu-ragu apakah aku akan ikut atau tidak, karena atribut yang harus kubawa sangat sulit dicari. Aku pun menangis... air mataku sangat deras mengalir di pipiku.

Akhirnya ketua angkatan membantuku. Alhamdulillah... Ia berkata padaku, "Jangan tidak ikut hanya karena barang yang tidak kamu bawa.". Kemudian kami diberi sedikit materi dari Mapad Purpala (Mahasiswa Pecinta Alam Pendidikan Bahasa Asing [Diksasi] — UKM Pecinta Alam khusus FPBS). Banyak di antara kami yang tidak akan ikut PAB, yaitu: Vira, Adila, Sarah, Unis, Winni, Alman, Adnan, Dhei, Illa, Elin, Icha, dan... entah siapa satu lagi... Terima kasih, Rizky, karena telah memudahkanku agar aku ikut.

[bersambung...]

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire