dimanche 29 mai 2016

La Salle de Lecture du Département de Français

Satu tahun menjabat sebagai penanggung jawab la Salle de Lecture... betapa besarnya dan beratnya amanah yang saya dapatkan di tahun ketiga kuliah. Tugas-tugas telah banyak saya lalui di antaranya memberitahu jadwal dan prosedur piket kepada para pengurus Ministère des Affaires Pédagogiques (terutama staff saya, Upi), membuat kartu anggota untuk mahasiswa baru dan seniornya yang kehilangan/tiadanya foto pada kartu, mendata dokumen, bahkan menerima banyaknya pesan dari para kakak tingkat untuk membuka ruang baca. Saya merasa gagal... sangat gagal. Profesionalisme yang saya anut ketika semester 5, telah hilang pada pergantian semester. Dan sekarang... saya hanya bisa merindukannya... saya sangat sedih karena harus meninggalkan amanah ini untuk diteruskan kepada adik kelas saya yang akan memegangnya. Harapan saya hanyalah: semoga pengurus la Salle de Lecture dapat diberdayakan, mampu berkoordinasi dengan para pengurus Kementrian Pendidikan AEDF dan semoga program kerja ini berjalan dengan sangat lancar untuk generasi penerus.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire